Andry Endang

Just for Sharing — Stay Up 2 Date

Archive for the ‘Other’ Category

9 Makanan Penambah Umur Panjang

Posted by Andry Endang pada 3 Agustus 2009


Mungkin Anda pernah mendengar berbagai jenis makanan yang dapat membuat Anda sehat, nah bagaimana dengan makanan yang dapat membuat Anda panjang umur? Jika Anda penasaran, jangan ragu untuk menyimak yang satu ini.

Konon ada 9 makanan yang dapat menambah umur panjang jika Anda konsumsi secara rutin. Makanan apa sajakah itu?

1. Brokoli
Menurut para ahli, brokoli mengandung lebih banyak vitamin C dari pada buah jeruk, lebih banyak mengandung kalsium dari pada segelas susu dan lebih banyak mengandung serat alami dari pada setangkup roti gandum serta mengandung cukup banyak antioksidan

Keuntungan : Sayur brokoli merupakan salah satu sayuran yang mengandung banyak anti karsinogen yang dapat merangsang tubuh untuk melawan zat-zat penyebab kanker. Bukan hanya itu saja, brokoli juga berfungsi untuk mencegah terjadinya katarak, penyakit jantung, radang sendi, bisul dan berbagai virus.

Penyajian : Anda mendapat keuntungan yang maksimal jika Anda mengkonsumsi brokolo itu dengan cara direbus atau disantap mentah. Bisa juga dibuat salad dengan taburan keju rendah lemak.

2. Chamomile

Chamomile masih termasuk keluarga bunga aster dan biasanya digunakan untuk pengobatan.

Keuntungan : Chamomile biasanya digunakan untuk mengendurkan urat syaraf. Umumnya digunakan untuk mengurangi stress dan tekanan. Semakin sedikit kadar stress yang Anda derita, maka semakin rendah juga kemungkinan Anda terserang berbagai penyakit yang berkaitan dengan stress. Selain itu Chamomile juga membantu detoksifikasi tubuh dengan cara membuang “sampah-sampah” tidak berguna melalui ginjal.

Penyajian : Chamomile dapat dikonsumsi seperti makanan kering atau diseduh. Dapat pula dicelupkan ke air hangat seperti teh.

3. Cranberries

Buah yang masih termasuk keluarga berry ini mengandung vitamin c, zat kimia pemberantas bakteri dan mengandung antioksidan.

Keuntungan : Cranberries membantu melindungi terjadinya infeksi saluran kemih, kanker dan juga melindungi masuknya bakteri berbahaya ke organ-organ tubuh.

Penyajian : Buah ini memang mempunyai manfaat yang “manis” bagi tubuh namun menyantap buah ini mentah-mentah sangatlah asam. Jika Anda senang menyantap buah, coba padukan dengan muffin gandum. Tapi bila Anda ingin mengambil keuntungan maksimal dari buah ini, cobalah meminum campuran jus cranberries dan apel agar rasanya tidak terlalu asam.

4. Minyak Ikan

Beberapa ikan seperti salmon, mackerel atau ikan haring terkenal sebagai penghasil omega-3.

Keuntungan : Mengkonsumsi ikan jenis ini dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah dan juga melindungi Anda agar tidak terjadi stroke dan pembekuan darah di otak

Penyajian : Anda dapat mengkonsumsi secara mentah seperti menyantap sushi atau bisa juga dipanggang.

5. Lemon

Buah lemon masih merupakan kerabat yang dekat dengan buah jeruk dan buah ini juga mengandung banyak sekali vitamin C.

Keuntungan : Selain bermanfaat untuk menjaga kecantikan wajah, ternyata jus lemon juga mengandung sifat sebagai anti bakteri yang mana sangat baik untuk memerangi infeksi di mulut seperti sariawan dan sakit tenggorokan.

Penyajian : Coba peras buah lemon di atas ikan salmon ketika Anda sedang ingin menyantap sushi, bisa juga dengan meminum perasan lemon yang dicampur dengan air atau menambahkan perasan air lemon itu di salad Anda.

6. Bawang
Menurut para ahli, bawang juga kaya akan vitamin c, zat antioksidan dan sulfur.

Keuntungan : Memang ironis karena bawang membuat nafas Anda kurang sedap tapi ternyata mampu melindungi Anda dari berbagai penyakit pernafasan seperti asma dan adang saluran pernafasan. Tidak hanya itu saja, ternyata bawang juga mampu menaikkan kadar HDL atau kolesterol baik dalam darah dan melindungi Anda dari ancaman kanker.

Penyajian : Cara terbaik untuk mengkonsumsi bawang adalah dengan memakan secara mentah dalam salad atau sandwich. Dan bawang yang terbaik untuk dikonsumsi adalah bawang merah dan bawang putih.

7. Gandum

Gandum mempunyai kandungan kalsium yang tinggi, selain itu juga mempunyai serat alami yang terbaik bagi Anda yang ingin melakukan diet.

Keuntungan : Jika Anda ingin menikmati hidup panjang dengan tubuh yang sehat, cobalah untuk beralih ke gandum. Gandum berfungsi untuk melindungi gigi Anda agar tidak mudah rapuh dan juga mencegah kekeroposan tulang sehingga Anda tidak terkena osteoporosis. Selain itu gandum juga merupakan bahan makanan yang rendah kolesterol, dapat mengurangi tekanan darah dan memerangi kanker usus.

Penyajian : Cara penyajian terbaik tidak lain yaitu dengan memasaknya di atas api kecil atau dengan di seduh air panas.

8. Tomat

Buah yang satu ini tentu tidak asing lagi dalam hidup Anda. Dengan harga yang murah meriah dan manfaat yang luar biasa, tidak heran jika buah ini menjadi favorit banyak orang.

Keuntungan : Tomat dapat menaikkan sistem kekebalan tubuh seseorang, mengurangi penyebaran kuman di tubuh dan mengurangi resiko terkena kanker terutama kanker prostat, paru dan kanker usus.

Penyajian : Menurut para ahli, tomat yang telah dimasak mengandung kadar lycopene yang lebih tinggi dari tomat mentah. Tomat kalengan malah mengandung 3 kali lipat kadar lycopene dari pada tomat segar sedangkan saus tomat mengandung 5 kali lipat kadar lycopene dari pada tomat mentah.

9. Teh Hijau

Teh yang sangat terkenal di negara Jepang ini memang memiliki banyak kandungan vitamin seperti A, C dan E yang juga berfungsi sebagai antioksidan.

Keuntungan : Tahukah Anda bahwa teh hijau lebih kuat dari pedang samurai karena dapat mencegah oksidasi sel yang pada gilirannya akan berubah menjadi kanker. Selain itu teh hijau ini ternyata berkhasiat untuk membangun pertahanan bagi sistem kekebalan tubuh dan mengencerkan darah untuk melawan penyakit jantung.

Penyajian : Sama seperti Anda hendak meminum teh biasa. Coba seduh teh hijau dengan air panas di cangkir Anda. Biarkan selama beberapa waktu. Semakin lama teh hijau itu terendam, semakin baik hasilnya bagi tubuh Anda.

Posted in Other | Leave a Comment »

Pembuka Botol Keren

Posted by Andry Endang pada 22 April 2009

Posted in Other | 1 Comment »

Foto Keren Bin Ajaib (Asli no photoshop!!)

Posted by Andry Endang pada 3 April 2009

Karya seniman kreatif berumur 37 tahun banyak dibicarakan orang di seluruh dunia.

Li Wei namanya..

Dia mahir menciptakan ilusi tentang kenyataaan yang berbahaya.

Seniman foto ini memanfaatkan banyak trik akrobatik. Namun si artis juga mengaku terkadang dia benar-benar memang dalam bahaya.

<size=24>I believe i can fly</size>


<fontsize=24>Berantam ma cewek</fontsize>

<fontsize=24>Nyantol</fontsize>

<fontsize=24>Other</fontsize>


Posted in Other | 3 Comments »

Bermacam-macam Toilet Unik

Posted by Andry Endang pada 17 Maret 2009

Posted in Other | 2 Comments »

24 Rekor Indonesia kepada DUNIA

Posted by Andry Endang pada 16 Januari 2009

Disamping beberapa kekurangan yang sering melekat di tanah air kita Indonesia, namun ada puluhan rekor dunia yang patut kita banggakan sebagai warga negara Indonesia karena sampai saat ini blom ada yang mampu memecahkan rekor tersebut dari Indonesia.

Berikut daftar 24 rekor dunia yang dimiliki Indonesia.

– Republik Indonesia merupakan Negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 17.504 pulau (termasuk 9.634 pulau yang belum diberi nama dan 6.000 pulau yang tidak berpenghuni).

– Disini ada 3 dari 6 pulau terbesar didunia, yaitu : Kalimantan (pulau terbesar ketiga di dunia dgn luas 539.460 km2), Sumatera (473.606 km2) dan Papua (421.981 km2)

– Indonesia adalah Negara maritim terbesar di dunia dengan perairan seluas 93 ribu km2 dan panjang pantai sekitar 81 ribu km2 atau hampir 25% panjang pantai di dunia.

– Pulau Jawa adalah pulau terpadat di dunia dimana sekitar 60% hampir penduduk Indonesia (sekitar 130 jt jiwa) tinggal di pulau yang luasnya hanya 7% dari seluruh wilayah RI.

– Indonesia merupakan Negara dengan suku bangsa yang terbanyak di dunia. Terdapat lebih dari 740 suku bangsa/etnis, dimana di Papua saja terdapat 270 suku.
– Negara dengan bahasa daerah yang terbanyak, yaitu, 583 bahasa dan dialek dari 67 bahasa induk yang digunakan berbagai suku bangsa di Indonesia . Bahasa nasional adalah bahasa Indonesia walaupun bahasa daerah dengan jumlah pemakai terbanyak di Indonesia adalah bahasa Jawa.

– Indonesia adalah negara muslim terbesar di dunia. Jumlah pemeluk agama Islam di Indonesia sekitar 216 juta jiwa atau 88% dari penduduk Indonesia . Juga memiliki jumlah masjid terbanyak dan Negara asal jamaah haji terbesar di dunia.

– Monumen Budha (candi) terbesar di dunia adalah Candi Borobudur di Jawa Tengah dengan tinggi 42 meter (10 tingkat) dan panjang relief lebih dari 1 km. Diperkirakan dibuat selama 40 tahun oleh Dinasti Syailendra pada masa kerajaan Mataram Kuno (750-850).

– Tempat ditemukannya manusia purba tertua di dunia, yaitu : Pithecanthropus Erectus’¬ yang diperkirakan berasal dari 1,8 juta tahun yang lalu.

– Republik Indonesia adalah Negara pertama yang lahir sesudah berakhirnya Perang Dunia II pada tahun 1945. RI merupakan Negara ke 70 tertua di dunia.

– Indonesia adalah Negara pertama (hingga kini satu-satunya) yang pernah keluar dari Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) pada tgl 7 Januari 1965. RI bergabung kembali ke dalam PBB pada tahun 1966.

– Tim bulutangkis Indonesia adalah yang terbanyak merebut lambang supremasi bulutangkis pria, Thomas Cup, yaitu sebanyak 13 x (pertama kali th 1958 & terakhir 2002).

– Indonesia adalah penghasil gas alam cair (LNG) terbesar di dunia (20% dari suplai seluruh dunia) juga produsen timah terbesar kedua.

-Indonesia menempati peringkat 1 dalam produk pertanian, yaitu : cengkeh (cloves) & pala (nutmeg), serta no.2 dalam karet alam (Natural Rubber) dan minyak sawit mentah (Crude Palm Oil).

– Indonesia adalah pengekspor terbesar kayu lapis (plywood), yaitu sekitar 80% di pasar dunia.

– Terumbu Karang (Coral Reef) Indonesia adalah yang terkaya (18% dari total dunia).

– Indonesia memiliki species ikan hiu terbanyak didunia yaitu 150 species.

– Biodiversity Anggrek terbeser didunia : 6 ribu jenis anggrek, mulai dari yang terbesar (Anggrek Macan atau Grammatophyllum Speciosum) sampai yang terkecil (Taeniophyllum, yang tidak berdaun), termasuk Anggrek Hitam yang langka dan hanya terdapat di Papua.

– Memiliki hutan bakau terbesar di dunia. Tanaman ini bermanfaat ntuk mencegah pengikisan air laut/abrasi.

– Binatang purba yang masih hidup : Komodo yang hanya terdapat di pulau Komodo, NTT adalah kadal terbesar di dunia. Panjangnya bias mencapai 3 meter dan beratnya 90 kg.

– Rafflesia Arnoldi yang tumbuh di Sumatera adalah bunga terbesar di dunia. Ketika bunganya mekar, diameternya mencapai 1 meter.

– Memiliki primata terkecil di dunia , yaitu Tarsier Pygmy (Tarsius Pumilus) atau disebut juga Tarsier Gunung yang panjangnya hanya 10 cm. Hewan yang mirip monyet dan hidupnya diatas pohon ini terdapat di Sulawesi.

– Tempat ditemukannya ular terpanjang di dunia yaitu, Python Reticulates sepanjang 10 meter di Sulawesi.

– Ikan terkecil di dunia yang ditemukan baru-baru ini di rawa-rawa berlumpur Sumatera. Panjang 7,9 mm ketika dewasa atau kurang lebih sebesar nyamuk. Tubuh ikan ini transparan dan tidak mempunyai tulang kepala.

Posted in Other | 1 Comment »

Jadilah Buah & Sayur

Posted by Andry Endang pada 9 November 2008

1. Jadilah Jagung, Jangan Jambu Monyet
Jagung membungkus bijinya yang banyak, sedangkan jambu monyet memamerkan bijinya yang cuma satu-satunya. Jangan pamer…kecuali kalo lagi pameran.

2. Jadilah pohon Pisang
Pohon pisang kalau berbuah hanya sekali, lalu mati. Kesetiaan dalam pernikahan.

3. Jadilah Duren, jangan kedondong
Walaupun luarnya penuh kulit yang tajam, tetapi dalamnya lembut dan manis. hmmmm, beda dengan kedondong, luarnya mulus, rasanya agak asem dan di dalemnya ada biji yang berduri. Walaupun penampakanku kasar tapi aku lembut
loh…

4. Jadilah bengkoang
Walaupun hidup dalam kompos sampah, tetapi umbinya isinya putih bersih. Jagalah hati jangan kau nodai meskipun…kamu mainnya di tempat sampah, hehehehe…

5. Jadilah Padi
Makin berisi, makin merunduk. Tapi awas ada wereng…

6. Jadilah Pohon kelapa
Sudah terkenal dengan serba gunanya, tidak bisa dimanipulasi (maksudnya kelapa ngak bisa dicangkok)

7. Jadilah tandan Pete, bukan tandan rambutan
Tandan pete membagi makanan sama rata ke biji petenya, semua seimbang, ngak seperti rambutan ada yang kecil ada yang gede.

8. Jadilah cabe
Makin tua makin pedes, makin tua makin judes loh..!!! (baca = bijaksana)

9. Jadilah buah manggis
Bisa ditebak isinya dari bokong buahnya, maksudnya jangan muna … hmmmm

10. Jadilah buah nangka
Selain buahnya, nangka memberi getah kepada penjual atau yg memakannya, artinya berikan kesan kepada semua orang (tentunya yang baek

Posted in Other | 1 Comment »

Eksekutif ato Supir Bodoh??

Posted by Andry Endang pada 9 November 2008

Suatu ketika ada dua orang exmud sedang nongkron di cafe…

ex1: Yo man gw mo cerita nih… (sambil nenggak minuman) lo punya supir pribadi kan?
ex2: Iya, emangnya kenapa??

ex1: Sumpah supir pribadi gw parah banget kalo di suruh, bloon gitu…
ex2: Yah lo masi mending bro, supir gw lebih-lebih parah…

ex1: Masa sih??
ex2: Ok gini aja kita coba aja mana yang paling parah bloonnya.

ex1: OK..!! tunggu gw panggil supir gw dulu (sambil keluar, ex1 manggil supir pribadinya), Woiii jang kemari sebentar…!!

(Si ujang kemudian nyamperin juragannya…)
Ujang: Ada apa Bos??

ex1: Begini jang, saya ada perlu… (merogoh kantongnya) nih ada uang 10,000 coba kamu ke dealer beli BMW 1 unit yah..
ujang: BEREES Bos..!! hmmm… tapi entar kembaliannya gimana gan??

ex1: Kamu pegang aja buat beli roko.
Ujang: Seep!! trima kasih yah Bos…

(sambil memegang uang 10,000 ujang keluar cafe…)

ex1: Tuh!! bener kan PARAH BANGET BLOONnya…
ex2: Iya yah… parah itu bro, itu mah klewatan. Tapi skarang lo liat dulu yah supir gw…
(ex2 keluar memanggil si udin..) Diiinn… kemari kamu!

Udin: iya juragan ada apa…??
ex2: kamu tau kan sekarang hari apa??

Udin: Minggu juragan…
ex2: Iya hari ini saya ada Janji ketemu Client di Cafe B (mengasih udin uang 500 logam), sekarang “coba kamu telpon saya kerumah dari telpon umum diluar, tanya kalo saya sudah jalan ketemu client atau belum?!?!” yah…

Udin: OK juragan, siap saya kerjakan… (sambil bergegas keluar cafe)

ex2: (Ngikiiikz…) Tuh lo liat bro supir gw makin parah, udah tau gw disini,malah iya iya aja disuru telp kerumah, tanya kalo gw uda jalan kantor ato belom…

ex1: iya man sama aja ma supir gw… hahahaha……

(Cerita ini berlanjut, dan di luar cafe kedua supir itu pun bertemu…)

Ujang: (Cengegesan…) eh din, lo tau ga?!? Bos gw mah bloon..
Udin: Kenapa jang?

Ujang: Nih lo liat (sambil mengeluarkan uang selembar 10,000), gw disuru beli mobil BMW di dealer itu tuh…
Udin: WaAaahh bener2 Bos luw keterlaluan, tapi emangnya kenapa jang??…

Ujang: Iya parah lah, masa gw disuru beli BMW pake duit 10,000 hihihihi… die ga tau sekarang kan HARI MINGGU..!! dealer mobil mana ada yang buka hari gini!

Udin: iya iya bener, skarang kan minggu dealer mobil kan pada tutup…!! hehehe, iya sama aja berati sama juragan gw..
Ujang: Kalau juragan lo kenapa??

Udin: Iya begini jang, masa tadi gw disuru juragan telpon kerumah dari telpon umum buat ngecek dia uda jalan ketemu client ato blom?!?!
Ujang: Truzz..??

Udin: Ga mikir aja dia,kan dia sendiri punya HP..!! kenapa dia ga telpon sendiri aja kerumah!!
Ujang: bener…bener din!! (Ngakak berduan…!!)

Posted in Other | Leave a Comment »

Kelakuan Kucing

Posted by Andry Endang pada 28 Oktober 2008

hmm..kayak baunya berasal dari sini…

hmm.. masih kurang jelas..

hmm.. baunya makin menyengat..

aaahh ngk kuat deh.. baunya emang berasal dari sepatu itu

Posted in Other | 1 Comment »

Optical Illusion

Posted by Andry Endang pada 21 September 2008

Flying Bathroom

Bathroom Without a Floor Illusion

There is so many black dots

Optical Illusion

Which line appears to be longer in this image?  Most people think that the bottom one is longer.  They are exactly the same length but the position of the circles makes it appear otherwise.

Line Optical Illusion

Are the lines below straight or are they curved?

Optical Illusion

Does the orange coloring to the right appear to be darker than the orange on the left?  They are the same color but the positioning of the orange on the green and white stripes makes it look otherwise.

Color Optical Illusion

The following are common tests used to detect color blindness.
Can you read the numbers hidden in each square?

Is the blue side in the front or back of the cube?

Optical Illusion

This optical illusion is all about the angles.  The letters are painted in such a way that when you approach from a certain angle, they are readable.

Parking Lot Optical Illusion

It’s a spiral, right? Take a closer look, it could be a grouping of circles.

Optical Illusion

Look carefully at the center dots on both the left and right.
Which dot is bigger?

Actually both the same size

Optical Illusion

How many legs does this elephant have?

Optical Illusion

What do you see below? A lady or a musician?

Optical Illusion

How many faces do you see?

Optical Illusion
These three identical cars appear to be three different sizes.
Would you believe that they are all the same size?  Try measuring them to make sure.

SUV Optical Illusion

This picture uses the words ‘Dead’ and ‘Alive’ to create a likeness of Osama bin Laden.

Bin Laden 'Dead or Alive' Illusion

There is 7 faces in this image. Can You Find it??

7 Faces Optical Illusion

This optical illusion image appears to pulsate if you stare at it.
The colors and patterns of the picture cause this effect.

Pulsating Illusion

Posted in Other | 5 Comments »